Home » » Forum KUA Aceh Utara Adakan Silaturrahmi

Forum KUA Aceh Utara Adakan Silaturrahmi

Forum KUA Kabupaten Aceh Utara mengadakan acara Silaturrahmi dan konsolidasi di gedung Hasbi As-Shiddiqie Kota Lhokseumawe pada hari Rabu 05 Februari 2013 yang dihadiri oleh kurang lebih 95 orang peserta dari KUA se- Aceh Utara. 

Turut hadir dalam kegatan ini Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Utara dan beberapa pejabat lainnya diantaranya Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Kasi PD Pontren serta Analis kepegawaian yang juga merangkap sebagai pemateri.

Acara tersebut mengusung Tema “Dengan kebersamaan kita tingkatkan kinerja dan integritas”. 

Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Drs. Ismail D, acara ini terwujud dari berbagai akumulasi permasalahan yang dihadapi dilapangan baik secara internal maupun eksternal. Oleh karena itu dengan acara silaturrahmi dan konsolidasi ini diharapkan adanya solusi serta lahirnya berbagai ide-ide yang dapat memperkuat dan memperluas kiprah KUA dalam melayani umat dimasa yang akan datang. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala kemenag Kabupaten Aceh Utara Drs. Zulkifli Idris, M. Pd. Dalam arahannya beliau mengapresiasi kegiatan silaturrahim ini. “Acara ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya dan ini merupakan pertemuan perdana yang melibatkan seluruh kepala dan staff KUA, oleh karena itu saya harap acara seperti ini menjadi agenda tahunan yang dapat membangkitkan semangat kerja dan integritas.” kata Zulkifli. 

Agenda utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membahas tiga permasalahan inti yaitu 1. Keseragaman tata kelola administrasi di KUA. 2. Hubungan kerja antar aparatur KUA. 3. Advokasi, perlindungan dan peningkatan SDM aparatur KUA serta publikasi. 

Untuk membahas permasalahan tersebut maka dibagi dalam tiga komisi. Masing-masing komisi tersebut beranggotakan 30 sampai 35 orang yang dipandu dengan arahan dari pihak panitia. Setelah mengeluarkan hasil pembahasan di komisi masing-masing kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno yang menghadirkan seluruh peserta yang hadir. 

Diharapakan dengan keluarnya keputusan bersama tersebut akan mensinergikan dan mensikronkan seluruh kegiatan yang dilaksankan di Kabupaten Aceh utara. Diantara hasilnya adalah terbentuknya Kelompok Kerja yang tergabung dalam sebuah Tim yang bertugas mengkaji berbagai permasalahan yang dialami aparatur KUA, baik menyangkut permasalahan fiqh munakahat maupun berbagai regulasi yang ada. Hasil kajian tersebut akan dibuplikasikan pada Buletin Forum KUA yang insya Allah akan terbit dalam waktu dekat. Semoga ! (rusli au) 

Sumber : aceh.kemenag.go.id

0 komentar:

Posting Komentar