Home » » Kakankemenag : Jangan Mengharap Surga di Depan Ka'bah

Kakankemenag : Jangan Mengharap Surga di Depan Ka'bah

kuasyamtalirabayu.co.cc, LHOKSEUMAWE | Janganlah mengharapkan surga di depan ka’bah dan janganlah mengarapkan surga di dalam mesjid. Tapi surga ada di rumahnya anak-anak yatim dan fakir miskin. Hal tersebut disampaikan oleh Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd, Kankemenag Aceh Utara dalam taushiyah singkatnya dalam acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama di Kantor Kemenag Aceh Utara, Rabu (01/08/2012)

Dikatakan, Dalam beragama kita cenderung hanya mementingkan kesalehan pribadi dibandingkan kesalehan sosial, kita merasa sudah puas beragama ketika telah melaksanakan Shalat 5 waktu secara berjamaah, atau kita merasa puas bila sudah berhaji dan umrah berkali-kali. Namun kita lupa bahwa selain kesalehan secara pribadi, ada juga kesalehan sosial yg juga penting.

“Banyak orang yang merasa tahu bagaimana kondisi fakir miskin dan anak-anak yatim, tapi hanya sedikit yang tahu merasa kondisi fakir miskin dan anak-anak yatim tersebut. Oleh karenanya salah satu hikmah puasa adalah agar kita dapat merasakan yang dirasakan oleh orang-orang miskin. Puasa hendaknya jangan hanya mengutamakan inputnya saja, akan tetapi harus ada outputnya  berupa perubahan sikap setelah puasa” tambahnya. [rdk]

0 komentar:

Posting Komentar